Pengaruh Pemanfaatan TIK dan Jenis Kelamin terhadap Kompetensi Pedagogik dan Profesional Dosen

01.32

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan TIK dan jenis kelamin terhadap kompetensi pedagogik dan profesional dosen Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Negeri Sriwijaya Tangerang Banten. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi penelitian terdiri dari dosen Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes menggunakan kuesioner. Kuesioner untuk mengukur tingkat pemanfaatan TIK, kompetensi profesional dan pedagogik dosen. Analisis data dengan menggunakan analisis multivariat. Hasil penelitian menunjukkan terdapat efek perbedaan atau pengaruh pemanfaatan TIK terhadap kompetensi profesional dan pedagogik dosen STAB Negeri Sriwijaya Tangerang Banten. Hasil penelitian juga menunjukan tidak terdapat efek perbedaan jenis kelamin terhadap kompetensi profesional dan pedagogik dosen STAB Negeri Sriwijaya Tangerang Banten, dan tidak ada interaksi antara pemanfaatan TIK dan jenis kelamin secara bersama-sama terhadap kompetensi profesional dan pedagogik dosen Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang Banten.

Pengaruh Pemanfaatan TIK dan Jenis Kelamin terhadap Kompetensi Pedagogik dan Profesional Dosen
Kompetensi Profesional Dosen
Sumber Gambar: Emory University Goizueta Business School, Request a Business Course.
https://community.bus.emory.edu/program/PreBBA/Pages/Requesting-a-Business-Course.aspx

This research is aimed at finding the effects of utilizing information technology and its correlaction with gender towards pedagogical and profesional competence lecturer of Sriwijaya State Buddhist College Tangerang Banten. Method of this research is descriptive approcah with ex post facto design. Population used in this research is teaching staf at Sriwijaya State Buddhist College Tangerang Banten. Data gethering used was non-testing given-questionaire. This instrument was used to measure level of utilization of information technology towards lecturers’ pedagogical and profesional competence. The data analysis technique used was mutivariate design. The result indicates that there is an effect and differences in utilizing information technology towards lecturers’ pedagogical and profesional competence at Sriwijaya State Buddhist College Tangerang Banten. The reslut simultaneosly indicates that the impacts of differences does not correlate with gender, and there is not any interaction between utilizing information technology towards gender and pedagogical profesional competence lecturer of Sriwijaya State Buddhist College.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images